06 December 2008

AskKids.com….search engine untuk anak-anak

Ask.com bukanlah search engine yang populer, namun telah memiliki peminta pasar search 1.5 hingga 5 persen beberapa bulan ini. Untuk meningkatkan posisinya, maka Ask.com memiliki strategi baru dengan me-launching format baru, AskKids.com, bagi para orang tua, sementara mereka menginginkan anak mereka agar nyaman ketika online, yang penuh dengan bahaya Internet. Lalu sebagus apakah search engine baru ini untuk memenuhi kebutuhan para orang tua?
Penampilan situs ini begitu menarik mata. User dapat mengunjungi menu Schoolhouse, Movies, Games, Videos, atau Images. AskKids.com memiliki desain dengan warna terang sehingga membuat pengunjung tergoda untuk mengklik dan mengeksplorasinya. Terdapat halaman yang dapat digambari dengan pensil, pena atau stabillo. User juga dapat melihat beberapa gambar virtual yang dapat membuat anak menjadi berpikir dengan kritis, dan improvisasi dalam ingatan anak. Secara umum, anak akan cenderung menggunakan ‘mousing’ daripada mengetik. AskKids.com dibangu dengan fitur SmartAnswer dan gambar yang berkaitan, event tertentu, video, juga hasil ensiklopedia.
Ask Kids menerima iklan untuk produk yang berguna untuk anak di bawah usia 13 tahun. Situs AskKids.com juga dapat mencari algoritma, kemudian mengidentfikasi kmunias dan koleksi website yang ada di list database-nya, kemudian mem-filter-nya yang berkaitan dengan content dewasa. Ask Kids dapat mem-filter kata-kata kunci yang mengandung hal porno, yang dirasa tidak cocok untuk anak-anak, seperti ‘sex’. Cara mem-filter-nya AskKids.com mengeluarkan gambar sebuah robot dengan tulisan “BEEP! Your search did not match any web results”.
Ask Kids merupakan solusi search engine yang lebih baik daripada KidsZui. Walaupun AskKids.com tidak terlalu sempurna, namun lebih baik bila digunakan oleh anak untuk beajar dan mengekplorasi fitur didalamnya. Selain itu, desain dari AskKids.com juga menarik dan dapat diimplementasikan dengan mudah oleh orang tua untuk anaknya.

1 comment:

  1. Kids can also use Kids Search Engine Kigose to find resources from the internet. Great post!

    ReplyDelete

silahkan isi Comment Anda :