13 May 2009

Mengenal Tujuan Allah

Renungan ini saya dapat di saat teman saya mulai merasa capek. bukan capek secara jasmani saja tetapi juga capek secara rohani.

Beberapa saat yang lalu sayapun mengalami hal yang sama seperti apa yang teman saya rasakan, yaitu perasaan capek dan sepertinya sudah mau menyerah. Sebenarnya yang membuat perasaan itu adalah diri kita sendiri. karena seperti yang tertulis dalam firman Tuhan bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Masih ingat akan buah2 roh kudus?... jika musuh yang terbesar adalah diri sendiri maka yang harus kita lakukan adalah "penguasaan diri". Sudahkah kita menguasai diri kita sendiri?... jika sudah maka sebaiknya kita percayakan semuanya kepada Tuhan. karena ada tertulis "percayalah dengan segenap hatimu,jiwamu,dan akal budimu".

Bukan suatu kebetulan jika Tuhan menempatkan saya di kota yang terletak di tengah2 pegunungan. Ya, sebuah kota kecil yang mengharuskan saya mengemudi sejauh 1,5 jam untuk ke gereja. Mula-mula saya menikmati perjalanan saya ke gereja 2x seminggu, tetapi perlahan-lahan saya merasa bosan dan capek jika harus menghabiskan 3 jam pulang pergi di perjalanan.

Suatu saat ketika saya dalam perjalanan ke gereja, saya melihat di sekeliling saya tampak begitu banyak pohon cemara yang tumbuh di atas batu2an di pegunungan disekeliling saya. Saat itu hati saya berkata " apakah cemara2 ini tidak bosan berada di atas batu2 itu?...mengapa cemara ini harus tumbuh di atas batu tersebut?.... dan bagaimana mungkin cemara itu bisa bertahan melewati cuaca yang panas dan dingin di atas batu itu?..." berjuta pertanyaan timbul dalam hati saya, tapi hanya satu jawaban Tuhan " bahwa semua itu terjadi supaya rencana Tuhan di genapi dan Tuhan punya tujuan dalam setiap rencanaNYA.

Karena itu saudaraku, janganlah kita menilai kemampuan diri kita menurut pandangan kita sendiri tetapi bersyukurlah karena Tuhan menciptakan kita secara unik dan sesuai dengan rencanaNYA untuk menggenapi FirmanNYA. Perasaan lelah, bosan dan capek pasti ada tetapi jika hati kita penuh dengan ucapan syukur maka semuanya itu akan bisa teratasi. Ingatlah bahwa Tuhan menciptakan kita dengan suatu tujuan dan tujuan tersebut adalah untuk menyatakan kemuliaanNYA pada seluruh bangsa dan bahkan seluruh dunia. Tanamkan dalam hatimu bahwa Tuhan akan menyertaimu dalam setiap langkahmu dan kamu takkan pernah sendiri. percayakan masa depanmu di dalam tangan Tuhan dan tetap setia dalam pelayananmu karena Tuhan menghitung air matamu dan jerih payahmu tidak akan sia2.

Biar kiranya damai sejahtera Allah menyertai kita semua sekarang hingga selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment

silahkan isi Comment Anda :